Sabtu, 19 Februari 2011

Pelet Cinta Bab I


BAB I
Pelet Nyi Kurting

“DOORR !!!!” Nesha terperanjat kaget.
“Sialan, kalo gue tiba-tiba kena serangan jantung gimana ?” Gerutu nesha pada kedua orang temannya, Tara dan Nindi.
“Habis lo serius banget, lagi ngapain sih ??” tanya nindi.
“Ada deh,” kata nesha cengengesan.
“Kambuh deh panyakit kudanya.” Kata tara yang senantiasa menjilati Lolipopnya.
“Ha ??? penyakit apa ??” Nesha agak bingung.
“Iya penyakit kuda, kalo lo nyengir jadi kayak kuda nes. Wakakakakak.”
“Sialan.” Kata nesha refleks langsung melempar sebuah kertas yang dilaminating ke arah tara.
“Aduh, tega lo !!” ucap tara.
“Apaan nih ??” tanya nindi seraya memungut kertas itu yang sudah jatuh di lantai.
“Eh balikin, itu berharga banget tahu.” Kata nesha.
“Apaan cuma kertas kosong doang.” Kata nindi.
“Iya, nggak ada kerjaan banget. Masa kertas kosong di laminating.” Tara ikut-ikutan.
“Betul tuh, mending lo laminating si tara aja. Jarang-jarang ada makhluk kayak gini.” Kata nindi asal.
“Maksud lo ???” ujar tara yang langsung menatap tajam ke arah nindi. Nindi hanya nyengir.
“Ini itu, kertas dari bukunya Reyhan, berharga banget tahu !!!”
“Haaaaaaa????” Tara dan Nindi terperanga kaget dan nggak nyangka dengan jawaban nesha.
“Kenapa ?? Aneh deh,” kata Nesha menanggapi reaksi sahabatnya.
“Lo yang aneh.” Kata tara.
“Nes, kayaknya temen gue yang otaknya agak miring cuma si tara deh, kenapa lo ikut-ikutan ??”
“Betul itu.” Kata tara asal mengiyakan.
“Ha ??? Wah ngajak berantem nih orang.” Tara baru ngeh.
“Hehehehe.... maap.” Nindi kembali nyengir.
“Terserah gue dong kalo gue pengen nyimpen kertasnya. Kalo gue nyimpen orangnya ntar maknya nyariin. Urusannya bisa panjang.” Jawab Neha.
“Betul juga sih,” tara hanya manggut-manggut dan terus melahap lolipopnya. Disusul dengan tatapan nindi yang kesal.
“Dari pada lo cuma nyimpen kertasnya, kan lebih baik lo ngomong sama dia.” Kata nindi begitu dewasa.
“Gimana bisa ngomong ?? Dia tahu gue aja nggak.”
“Ya kenalan dong.”
“Gue nggak PD nin,”
“Optimis aja toh dia masih jomblo kan ??”
“Nggak tahu, gue cuma bisa mengagumi dari jauh dan berharap suatu saat dia bakal noleh ke gue.”
“Mulai deh lebay, gimana dia bisa noleh kalo lo nggak pernah manggil dia ??”
“Biar gue aja yang manggil, ntar dia pasti noleh. Gue kan sohibnya.” tara nyeletuk. Nesha dan Nindi sama sekali nggak menggubris omongannya.
“Oke, lo emang bener tapi gue tetep nggak bisa. Gue nggak Pd buat ngedeketin seorang Reyhan. Terlalu...terlalu...sulit.”
“Please deh Nes, Lo jadi aneh. Kalo lo nggak berani deketin dia buat apa lo terus mikirin dia ?? buang-buang waktu tahu.”
“Namanya juga cinta.” Jawab nesha datar.
“Kalo cintaharus diperjuangkan dong. Tar kasih tahu tuh si Nesha gimana caranya deketin reyhan, lo kan deket sama dia.”
“Pake pelet aja nes.” Kata tara begitu serius.
“Ha ??? Pelet ???” Nesha dan Nindi kaget luar biasa.
“Di zaman burung udah bisa terbang masih ada pelet ??” kata nindi.
“Yeee... dari dulu yang namanya burung pasti bisa terbang, kecuali burungnya adek lo.” Jawab tara mulai nyambung.
“Hehehehehe, maksud gue burung besi, pesawat. Tumben banget tar otak lo agak nyambung ??”
“Nih pelet manjur banget Nes, lo mesti coba.” Tara mulai merayu.
“Tahu dari mana ?” tanya Nesha penasaran.
“Sepupu gue, anya beberapa bulan yang lalu minta gue nemenin dia ke dukun pelet. Namanya Nyi Kurting.”
“Kurting ???”
“Kurang tinggi, tuh nyai emang kuntet banget tapi peletnya nggak usah ditanya lagi deh. paling manjur. Orangnya emang udah nenek-nenek tapi gayanya, ngalahin kita-kita. Percaya nggak ?? tuh nyai sampe punya Website sendiri, isinya ya promosi pelet gitu, pelanggannya nggak cuma dari dalam negeri tapi juga luar negeri, Gokil kan ?? Critanya si anya suka sama cowok temen sekolahnya waktu SMP, beberapa hari sebelumnya mereka nggak sengaja ketemu tapi yang bikin anya nekad ke dukun karna tuh cowok banyak yang suka. Katanya sih ganteng banget.”
“Trus,”
“Beberapa hari setelah pulang dari tempatnya nyi kurting, tiba-tiba tuh cowok nembak si anya. Padahal mereka belum lama deket. Kan setelah SMP sempet nggak ketemu hampir 2 tahunan lah. Berkat nyi kurting tuh peletnya ampuh banget, lo harus nyoba nes.”
“Lo dibayar berapa sama nyi kurting buat promosi ??” tanya Nindi yang dari tadi diam saja mendengar ocehan tara.
“Yeee... gue nggak promosi, niat gue kan baik cuma mau bantu nesha, dari pada dia lama-lama jadi stres gara-gara mikirin reyhan?? mau ya nes ?”
“Tapi caranya yang salah. Masa iya lo nyurus si nesha pergi ke dukun ?? apa kata orang, zaman modern kayak gini masih main dukun-dukunan.”
“Lo sih nggak tahu, pelanggannya ngi kurting kebanyakan remaja-remaja kayak kita,. Masalahnya biasa cowok juga, jadi lo nggak perlu malu nes, nggak cuma lo doang yang datang ke dukun buat ngedapetin cinta seorang cowok.” Ujar tara panjang lebar. Nesha hanya diam.
“Datang ke dukun kan dosa tar,” ucap Nesha pelan.
“Iya sih, dari pada lo terus-terusan nunggu nggak jelas gini ?? mending ke dukun aja.”
“Jangan Nes, jangan terbujuk rayuan setan.” Kata Nindi berapi-api.
“Ancrit, Lo pikir ada setan secantik gue ??? Hehehehehe....” Tara mulai kePDan.
“Harganya berapa tar, ???”
“Itu sih tergantung peletnya, ada 3 jenis pelet, pelet kilat, pelet biasa sama pelet super kilat. Semuanya sama sih, yang ngebedain cuma cepat-lamanya tuh pelet nyampe. Kalo pelet biasa harganya 250 ribu, kalo yang kilat sampe 300 ribu nes, tapi kayaknya yang lebih cocok buat lo yang super kilat deh kan lo pengen secepatnya dapetin reyhan.”
“Trus yang super kilat berapa ?? pasti lebiyh mahal ya ?”
“Ya iya lah, harganya 400 ribu.”
“Buset, mahal banget.” Kata nesha agak terkejut.
“Itu sih lebih cocok buat Bu Ratna, dia kan pegawai negri gajinya pasti gede. Masih jomblo lagi.” Ceplos nindi
“Tadinya sih gue mau nawarin ke bu ratna tapi nggak jadi, takut dia tersinggung. Bisa-bisa gue kena skors. Tapi jangan lihat dari harganya, dari hasilnya dong. Dijamin TOP deh.”
“Gimana ya tar, gue nggak punya uang sebanyak itu.” Kata nesha agak ragu.
“Nggak pa-pa nes, lo ngumpulin uangnya dulu ntar kalo uang lo udah cukup, ntar gue antar ke tempat prakteknya nyi kurting.”
“Gue pikir-pikir dulu ya ??”
“Nesha jangan segitu putus asa nes, masih ada jalan lain.” Kata Nindi menguatkan hati neha.
“Jalan ke rumah lo yang muter-muter lewat kebon orang ?? Oh iya, gue ada rapat PMR nih, sama reyhan juga. Hehehehehe... siapa suruh lo keluar dari PMR, udah ya ntar kabarin gue lagi. Daaaaa...” Tara langsung beranjak pergi.
“Alah, paling mau cari gosip lagi. Tuh anak kalo soal gosip atau duit loadingnya jadi cepet. Sholat dulu yuk, udah Dzuhur nih.” Ajak Nindi.
“Oke,” ucap Nesha agak lemes.

Di Mushola
Mushola memang sejuk, apalagi sehabis sholat. Tapi grombolan anak kelas 1 yang pada mondar-mandir di teras mushola membuat pandangan nesha tidak fokus. Berkali-kali dia menoleh ke kanan ke kiri bukan karna ada yang manggil namanya tatu uangnya jatuh, tapi dia celingukan buat nyari reyhan yang biasa nongkrong di Mushola. Reyhan juga yang buat Nesha rajin ke mushola, buat apa coba ??? pastinya mau sholat masa mau ngepel lantai mushola ??? (Jayus nih ^_^).
Akhirnya sosok itu kelihatan juga, cowok tinggi gagah agak item tapi manis lewat di depan nesha yang tengah mencari keberadaan sepatunya yang ngumpet entah dimana. Reyhan duduk tak jauh dari nesha, dia begitu terpesona hingga tak menyadari tangannya yang tengah meraba-raba mencari sepatunya malah nyasar ke kaki orang.
“Lo suka sepatu gue ?? beli dong !! kalo sepatu gue ilang, lo orang pertama yang gue cari.” Kata pemilik kaki itu yang tak lain adalah Nindi.
“Ya ampun, gue kira siapa, galak banget.” Kata nesha yang sudah was-was.
“Hehehehehe... abis lo kayak linglung gitu, cepetan, ntar keburu bel.”
“Aduh tenang aja, lagi ada reyhan tuh, masa gue ngelewatin moment indah ini ??? Lagian ntar pak Mahmud izin, jadi jam kosong.”
“Orang itu lagi ?? bosen deh, gue nggak peduli sama pak mahmud mau izin atau kondangan, kelas kita kan beda. Ayo cepetan.”
“Bentar, sabar dikit deh. Lagian sepatu gue ngumpet dimana ya ??”
“Ya ampun neng, sepatu didepan lo masih aja dicari. Mata lo minus berapa sih ? masa gara-gara ada reyhan lo jadi mendadak buta ?” Omel Nindi sambil menunjuk sepasang sepatu yang tergeletak rapi di depan nesha.
“Hehehehe... gue lupa kalo hari ini pake sepatu yang ini, pantesan nggak ketemu-ketemu. Tadinya gue juga udah ngrasa, nih sepatu kok mirip banget sama punya gue, nggak tahunya emang punya gue.”
“Udah cepetan pake,”
“Kenapa ya tadi nggak sholat bareng kita ??”
“Takdir.” Jawab Nindi singkat. Nesha agak lemas.

Di kelas
Kelas masih ramai, maklum jam kosong diakhir-akhir jam sekolah. Untung nggak ada yang pulang duluan. Pada asyik muter MP3 dangdut tuh, kebiasaan. Padahal kelas lain masih pelajaran kayak biasa. Didatengin guru baru tahu rasa deh. Nesha masih saja lemes, setelah Nindi balik ke kelasnya, dia jadi ngelamun. Tara belum juga balik dari kegiatannya yang katanya “Rapat” masa rapat belum selesai juga ?? Reyhan aja udah pergi sholat. Ini pasti lagi keasyikan ngegosip.
Tara emang cewek yang aneh, tapi dengan keanehannya itu dia punya banyak teman. Nggak cuma dari teman seangkatan, hampir semua penduduk sekolah kelan dia. Sampe tukang kebun juga kenal sama dia, habis anaknya gitu sih, rame trus enak buat dikerjain. Selain itu tara juga infotiment ter up to date disekolah ini, nggak ada gosip yang luput dari telinganya.
“NESHA !!!!” teriak tara seperti baru keluar dari hutan. Dia belari sekuat tenaga menuju ke dalam kelas dan segera menghampiri nesha.
“Kesambet setan Lo ??”
“Gawat nes, gawat....” kata tara ngos-ngosan.
“Apanya yang gawat ?? pak mahmud nggak jadi izin ??” kata Nesha. Sejenak kelas yang tadinya ramai kayak pasar jadi hening.
“Beneran tar ??” tanya salah seorang teman anak.
“Bukan.” Tara masih ngos-ngosan.
“Lo kalo ngomong yang bener dong nes,”
“Maap, abis tara bilangnya gawat gitu ampe lari-larian.” Nesha nyengir.
“Oke lanjut.” Orkes kelas dimulai kembali.
“Yang gawat apaan sih ?”
“Itu...Reyhan...dia....reyhan...lo....” kata tara nggak jelas.
“Kalo ngomong yang jelas dong, jangan sepotong-sepotong gitu.” Nesha mulai kesal.
“Nes, Reyhan... dia suka sama rani.”
“Rani siapa ?”
“Rani, Maharani. Anak kerlas 1 yang cantik, putih itu.”
“Punggungnya bolong nggak ?”
“Ha ??? Lo kira sundel bolong ?? Serius nih. Lo mesti secepatnya bertindak, pelet nyi kurting. Iya pelet nyi kurting.” Kata tara bersemangat.
“Masa sih reyhan suka sama adik kelas kita ??” Nesha kurang percaya.
“Iya nes, malahan dipunggungnya reyhan ada bekas kerokan tulisannya ‘RANI’ parah nggak tuh ?segitu cintanya sampe kerokan aja pake nulis namanya rani.’
“HUAAAAAAAA, tara gue patah hati.” Nesha mulai akting nangis.
“Tenang nes, dari gosip yang gue denger rani udah punya cowok. Lo masih punya harapan kok.” Hibur tara.
“Alhamdulillah...”
“tapi nggak menutup kemungkinan kalau suatu suatu saat rani putus sama pacarnya trus malah jadian sama reyhan.”
“Jangan dong, lo malah nakut-nakutin gue.’
“Makanya, pake pelet nyi kurting sebelum reyhan jadian sama rani. Soalnya kata nyi kurting, tuh pelet kurang mempan kalau orang yang mau lo pelet udah punya pasangan.”
“Duitnya gimana ??”
“Kalo itu sih masalah lo, tahu sendiri gue nggak punya duit. Pulsa aja masih ngutang. Oh iya, lo kan bisa kerja part time.”
“Mau kerja dimana ? ngomong sih gampang tar, gue pusing banget.”
“Kata pepatah, bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian.”
“Tumben lo jadi waras.”
“Hehehehe... sialan, emang selama ini gue sakit apa ?? kalo ngomong suka asal aja kayak nindi.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar